Kamis, 22 Oktober 2015

TUJUH BELASAN 2015

Makrti Mulya Post, 17 Agustus 2015 sorry telat ngepost, tapi beritanya nggak kalah menarik.....
Tahun ini di era Hj. Sri Surani, S.Pd banyak even yang bercucuran bahkan sampai meluap, salah satunya hari kemerdekaan. Berkat wanita yang berjiwa kepeimpinan tinggi ini desa kami mulai maju.
Tujuh belasan yang akrab didenggar sebagai peringatan hari kemerdekaan bagi warga desa Makati Mulya kali ini lebih meriah, banyak acara yang dituntaskan pada hari itu, salah satunya yaitu lomba gerak jalan untuk seluruh jajaran organisasi seperti SD, MI, SMP, MTS, SMA, Karang Taruna, Pemuda blok, dan institusi desa lainnya. Mereka dengan semangat menyusuri sepanjang desa uuntuk menjadi sang juara.

Seusai menyelenggarakan lomba gerak jalan, para warga desa Makarti Mulya di manjakan matanya dengan menonton Seni Kuda Lumping Putra Budaya Desa Makarti  Mulya smpai sore hari. Banyak penonton yang ikut terlibat kemasukan roh kuda lumping untuk menari di atas pangung, tetapi penonton tidak memiliki rasa takut sedikitpun.
Dilain sisi juga dilaksanakan banyak perlombaan seperti sepak bola untuk ibu-ibu PKK, balap kelereng, volly dasterpeut buncit bagi bapak-bapak dan pemuda, balap karung, panjat pinang untuk setiap blok, paku botol, pecah balon, balap sepeda, dan masih banyak lagi.
“Seru, banyak hadiah, lomba ini untuk seneng-senengan aja, selain itu jug ikut merayakan kemerdekaan Indonesia, MERDEKA..” kata Karyani (ibu rumah tangga), salah seorang peserta sepak bola.

Belum sampe situ bae...
Malam harinya masih banyak lomba-lomba untuk memperebutkan hadiah, salah satunya Badminton,  banyak peserta yang berjuang untuk mendapatkan hadiah.
“Seru, saya dapet juara dan hadiah....” kata Nurul Anggraini peserta lomba bulu tangkis malam.

Diakhir acara Ibu kepala desa memberikan pidato singkatnya, agar desa kita lebih maju lagi.OGW

0 komentar:

Posting Komentar